Tanaman Obat Pembengkakan Di Kaki

Apakah anda Tanaman Obat Pembegkakan Di Kaki ? Pertanyaan tersebut sering diucapkan kebanyakan penderita, namun yang harus anda ketahui berikut ini ada beberapa tanaman yang bisa dijadikan sebagai obat tradisional pembengkakan di kaki.

Mungkin sampai sekarang pembengkakan di kaki masih menjadi masalah yang cukup serius mengapa tidak banyak penderita yang kepadatan mengeluh akibat gangguan ini.

Meskipun pembengkakan di kaki tidak sampai mengakibatkan penderitanya sampai meninggal dunia tapi melakukan pengobatan sangat dianjurkan untuk dilakukan.

Namun, jika penderita pembengkakan di kaki tidak mau mengkonsumsi obat dari dokter maka salah satu alternatif pengobatan kaki bengkak yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan tanaman.

Tanaman Obat Pembengkakan Di Kaki

Tanaman Obat Pembengkakan Di Kaki

Melakukan pengobatan secepat mungkin sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh penderita pembengkakan di kaki karena bertujuan untuk menghindari resiko tinggi terkena dampak buruk.

Salah satu cara mengobati pembengkakan di kaki yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan tanaman herbal yang kaya akan khasiat luar biasa.

Dibawah ini ada beberapa tanaman obat pembengkakan di kaki yang bisa anda coba sebagai obat pembengkakan di kaki tradisional :

#. JAHE

Tanaman pertama yang bisa dijadikan sebagai obat tradisional pembengkakan di kaki adalah dengan menggunakan jahe.

Sifat anti-inflamasi yang dimiliki jahe terbukti efektif mencegah peradangan dan juga membantu mengurangi pembengkakan di kaki.

Cara menggunakannya : Bisa dengan cara pijat kaki dengan menggunakan minyak jahe atau meminum 2-3 gelas jahe dan juga bisa mengunyah irisan jahe mentah secara langsung.

#. DANDELION

Selain jahe, tanaman herbal yang bisa dijadikan sebagai obat tradisional pembengkakan di kaki adalah dandelion.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan para ahli menemukan kandungan yang dimiliki tanaman ini dapat membantu mengurangi pembengkakan.

Oleh karena itu, penderita pembengkakan di kaki sangat dianjurkan untuk mencoba menggunakan dandalion sebagai obat tradisional.

Cara menggunakannya : Siapkan air panas lalu masukan teh daun dandelion yang masih segar atau kering, tutup gelas, diamkan selama 5 menit, kemudian saring, yang terakhir minum deh teh dari tanaman dandelion secara rutin 2-3 kali sehari.

#. BIJI KETUMBAR

Dan satu lagi tanaman yang bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional pembengkakan hati adalah dengan menggunakan biji ketumbar.

Sifat anti-inflamasi yang dimiliki biji ini dapat membantu mencegah terjadinya peradangan dan membantu mengurangi pembengkakan.

Dengan ini, maka tidak heran bila penderita pembengkakan di kaki wajib untuk mencoba menggunakan biji ketumbar.

Cara menggunakannya : Masukan 2-3 sendok teh ke dalam satu gelas air, rebus air tersebut sampai airnya tersisa setengah lalu saring biarkan sampai dingin kemudian minum, cara ini bisa dilakukan 2 kali sehari sampai kondisi pembengkakan membaik.

Itulah beberapa tanaman yang bisa dijadikan sebagai alternatif pengobatan pembengkakan di kaki secara tradisional tanpa harus minum obat.

Faktor Resiko Pembengkakan Di Kaki

Seseorang yang akan memiliki resiko yang tinggi untuk mengidap pembengkakan di kaki, adalah :

  • Punya riwayat keluarga dengan pembekuan darah
  • Mengkonsumsi pil kb
  • Terapi hormon
  • Sedang hamil
  • Baru melahirkan
  • Pasang alat bantu jantung pada pembuluh darah sentra
  • Memiliki varises
  • Kurang melakukan aktivitas fisik
  • Merokok
  • Sedang mengidap kanker
  • Obesitas
  • Berusia 60 tahun ke atas
  • Pernah mengidap stroke
  • Pernah menderita tromboflebitis

Sekian artikel kami mengenai tanaman obat pembengkakan di kaki semoga artikel ini bisa membantu anda untuk menghindari dampak buruk gangguan kesehatan yang satu ini.

Terima kasih sudah bersedia meluangkan waktu anda untuk berkunjungn dan menyimak artikel kami ini.

Salam sehat,,

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*