Ciri Ciri Penyakit Leukimia Stadium 4

Ciri Ciri Penyakit Leukimia Stadium 4 – Terjadinya leukimia stadium 4 adalah ciri ciri leukimia sudah masuk tahap akhir, ini artinya penderita harus segera bergegas untuk segera melakukan tindakan pengobatan guna menghindari dampak buruk dari leukimia yang bisa merugikan bahkan sampai mengakibatkan kematian pada penderitanya.

Oleh karena itu sangat penting bagi kita utamanya anda yang saat ini tengah menderita leukimia untuk mengetahui apa saja yang menjadi ciri ciri leukimia stadium 4, bila sudah mengetahui apa saja ciri cirinya maka tindakan selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan mengobati leukimia dengan benar.Ciri Ciri Penyakit Leukimia Stadium 4

CIRI CIRI PENYAKIT LEUKIMIA STADIUM 4, WAJIB DIKETAHUI SEBELUM TERLAMBAT !

Indikasi seseorang mengalami gejala leukimia stadium 4 bisa dibilang mudah untuk dikenali, karena biasanya leukimia stadium 4 penderitanya akan lebih sering mengalami pendarahan.

Tapi meskipun demikian, tidak semua pendarahan yang terjadi menjadi ciri pasti dari leukimia stadium 4, agar anda tidak salah, ini adalah beberapa ciri ciri leukimia stadium 4 :

BERAT BADAN TERUS TURUN

Penderita leukimia selera makannya hilang, karena kondisi inilah kenapa penderita leukimia mengalami penurunan berat badan secara terus menerus.

LIMPA MEMBESAR

Jika anda melihat adanya perubahan berupa pembesaran pada limpa maka anda terindikasi mengalami leukimia, bila pembengkakan semakin parah maka bisa dipastikan leukimia juga semakin parah.

CEPAT KENYANG

Kenyang adalah kenikmatan setelah seseorang makan, tapi bila anda mudah kenyang meski hanya makan dalam jumlah yang sedikit, maka ada indikasi anda menderita penyakit leukimia stadium 4.

CEPAT LELAH

Bukan hanya cepat kenyang saja, penderita leukimia stadium 4 juga akan lebih sering mudah lelah, kondisi fisik yang terus mengalami penurunan diyakini menjadi faktor utama penyebab penderita leukimia mudah lelah walau hanya melakukan aktivitas ringan dan tidak terlalu berat.

PENDARAHAN HEBAT

Kondisi ini menjadi ciri paling umum seseorang terindikasi menderita leukimia, pasalnya leukimia adalah salah satu jenis kanker yang menyerang darah, kanker ini akan merusak darah sehingga tidak heran jika penderita leukimia akan sering mengalami pendarahan.

SAKIT DI KEPALA

Kurangnya pasokan darah ke kepala bisa menjadi penyebab penderita leukimia mengalami sakit di kepala, bila sel kanker sudah ganas, maka sakit kepala biasanya bersifat kronis dan terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama.

Setiap orang khususnya penderita leukimia stadium 4 pasti ingin segera terbebas dari belenggu penyakit berbahaya sekaligus mematikan ini.

Akan tetapi untuk mendapatkan kebebasan dari leukimia bukan hal yang mudah dan juga tidak murah, pasalnya hanya operasi dan kemoterapi yang sampai saat ini efektif untuk mengobati leukimia stadium 4.

Meskipun demikian, JANGAN PUTUS ASA DULU ! Karena banyak banyak cara lain yang bisa dilakukan penderita leukimia stadium 4 untuk membebaskan dirinya dari belenggu leukimia stadium 4 yang bila terus bersarang di dalam tubuh bisa sampai mengakibatkan kematian.

Dan berikut adalah beberapa tips untuk membantu melawan leukimia stadium 4 yang bisa dilakukan penderitanya :

  • Dapatkan waktu tidur yang cukup
  • Banyak minum air putih
  • Tidak merokok dan minum alkohol
  • Jaga berat badan ideal anda
  • Kendalikan stres anda
  • Mengonsumsi makanan sehat, buah dan sayur adalah makanan TERBAIK
  • Rutin cek kondisi kesehatan ke dokter
  • Jangan dekati pemicu tumbuhnya sel kanker
  • Rajin berolahraga
  • Jalan kaki
  • Jaga kebersihan lingkungan juga diri sendiri

Sekilas tips diatas sekaligus menjadi penutup artikel singkat kami kali ini, semoga apa yang kami sampaikan pada pembahasan kali ini bisa memberikan manfaat yang baik untuk anda.

Salam sehat keluarga indonesia,,

Leave a Comment